Kamis, 08 November 2012

TITIK (.)


aku bukan garis-garis lurus
memanjang hingga menyentuh langit
atau melebar sampai bentangan akhir

aku bukan linkaran sempurna
yang membulat tanpa ujung
atau selalu menyatu tanpa tepi

bahkan aku bukan lengkungan bersimbol
melengkung karena mempunyai arti
atau berpeluang untuk membengkok dilain waktu

aku? siapa aku?

aku hanya sebuah titik
berbentuk kecil ditengah warna putih
tak memiliki struktur yang berarti

namun karena aku hanya sebuah titik
aku dapat menjadi penghakhir kalimat
aku bisa menjadi pengawal sesuatu yang baru

aku adalah titik kecil tanpa bentuk
tidak bisa memanjang atau memendek
tidak mungkin melengkung atau berbelok

aku? titik yang tak jelas.
aku bisa jahat karena bisa memisahkan
aku bisa baik karena bisa menjadi awal
bahkan aku bisa menjadi lemah karena kecil

ketahuilah aku adalah titik
tidak berbentuk tapi bisa membentuk
tidak berarti namun bermakna

aku titik
kecil (.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar