Kamis, 08 November 2012

WAKTU


Waktu

Bukan untuk mengerti mengapa terdiam...
Aku tidak ingin memahami mengapa berhenti...
Biar aku seperti ini...

Bisu untuk mengerti
Berhenti untuk memahami
Dan aku akan selalu seperti ini...

selalu menginginkan waktu,
meminta waktu untuk melihatku,
karena aku butuh waktu,

tapi lihatlah!

waktu malah selalu bersikap egois
Tidak mau berhenti meski sakit ini melumpuhkan
Tidak bisa berkompromi meski sesak menyekat nafas

aku hanya butuh waktu untuk berhenti
meski tidak akan berhenti
bergulir menghiraukan segalanya

dia? waktu itu! waktu yang ku pinta penuh...
waktu yang seakan lupa masih ada persakitan
tidak mengerti bagaimana persakitan
tidak mau memahami rasanya persakitan

bahkan waktu itu, waktu yang ku nanti.....
waktu yang ku harapkan belas kasihannya,
waktu yang mau menerima keterlambatanku...

waktu yang bahkan kuinginkan untuk memberi....
beri sedikit celah kosong untukku menarik nafas...
beri peluang untukku berfikir sebentar...
beri aku kesempatan untuk menghapus peluh...

namun, bukankah tidak gampang untuk memberi?
bukankah menerima selalu lebih mudah?
sama seperti waktu.....
waktu adalah dia yang tidak mau memberi peluang,
namun selalu menerima pehaman telak dari kita...

pemahaman bahwa waktu tidak akan berhenti,
pemahaman bahwa waktu memang diciptakan untuk keegoisan,
pemahaman bahwa waktu tidak akan kembali,
dan waktu bukan dia yang mempunyai belas kasihan....


                                        #########################################


#Untuk sang waktu#
bisakah kau berhenti di waktu dulu, dulu sebelum kau menggerusnya dan menghilangkannya diantara kenyataan... kenyataan yang sulit kucerna dan kuterima dengan kesadaran penuh... bahkan sekarang aku masih merasa aku sedang terlelap sampai nanti dia akan membangunkan tepat di pagi itu... pagi itu... dimana dia membuatku dapat merasakan indahnya pagi untuk dicintai dan hangatnya mencintai sampai senja tak terasa didepan mata dan membuatnya tidur lagi hingga batas waktu yang tak terjangkau olehku....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar