Senin, 01 Juli 2013

4CIN1H (Sinopsis)


4 Characters In 1 HOUSE (4CIN1H)



-Sinopsis-


                ‘4 Character IN 1’ ?  bagaimana jadinya kalau 4 ABABIL berbeda karakter menetap dalam satu rumah? bayangkan saja bagaimana ributnya ke4 ABG labil tersebut jika harus menjalani hidup bersama-sama. apalagi mereka mempunyai karakter yang berbeda-beda dan jelas saja karakter penokohan mereka terkesan sedikit aneh atau bahkan memang aneh. dimulai dari yang tertua gabriel, rio, alvin dan yang terakhir cakka.

                jangan tanyakan lagi bagaimana hancurnya hidup ke4 ABG labil tersebut jika berada di rumah yang sama. semua yang tidak seharusnya dipadukan kini harus rela dipadukan satu sama lain. mulai dari kisah keluarga, persahabatan, sekolah, kebiasaan, atau bahkan kisah cinta mereka –yang kini tidak lagi menjadi sebuah privasi yang harus dijaga karena semua benar-benar terbongkar dan berpadu antara satu kisah dengan kisah lain.

semuanya tak terhindar dari permainan perasaan yang bisa berubah menjadi sangat sensitive. tangis haru, solidaritas, kepedulian, kebersamaa, perkelahian, perdebadan, penghianatan, pengacauan, semua menjadi satu dan menjadi rasa yang sulit dikecap oleh indra perasa.n

tapi jangan salahkan mereka karena disini mereka hanya sebagai korban dari author (hahahaha). mereka yang berbeda namun karena perbedaanlah mereka bisa merasakan persamaan yang terselip diantara mereka dan karena persamaan tersebut mereka bisa menemukan perbedaan yang kontras antara satu dengan yang lain. serta karena persamaan dan perbedaanlah yang membuat mereka berada di rumah yang sama, bersama-sama, untuk hal y ang sama, dan dalam kurun waktu yang lama.

terlepas dari semuanya, bagaimana kesulitan mereka ketika berada dalam 1 rumah? apa yang membuat mereka berada di tempat yang sama? dan apakah mereka tahan dengan perbedaan tersebut.




-Perkenalan Tokoh 4C-


1)      Gabriel damanik a.k.a GABRIEL. dia seorang PLAYBOY GILA. dalam seminggu dia dapat menjalin hubungan sebanyak 7 kali dan memutuskan hubungannya sebanyak 5 kali. jangan tanya berapa pacarnya sekarang, 1, 2, 3, 4,,,,,, dan tanyakan sendiri pada gabrielnya langsung. playboy satu ini tipe pemilih pasangan yang berselera tinggi, sepanjang sejarah dunia percintaannya TIDAK ADA satupun pacar atau mantan pacarnya yang berwajah standar, berbody lurus, dan miskin karena semuanya seperti bidadari sempurna, kalangan artis, atau bahkan anak gadis kolega2 bisnis ayahnya yang kaya raya. WOW!!!

2)      Mario Haling a.k.a RIO. siapa yang tidak kenal dengan si anak Tuhan yang satu ini. laki-laki alim pewaris tunggal perusahaan mobil terbesar di ASIA. jangan tanya sebarapa taatnya laki-laki ini kepada tuhannya karena tidak akan ada yang percaya bahwa dia anak alim yang takut berbuat dosa sekecil apapun. dia berwajah tampan, polos, dan layaknya malaikat benar-benar telihat sempurna meskipun tidak ada yang sempurna.

3)      ALVIN JONATHAN a.k.a ALVIN. tidak mengenalnya? berarti kalian tidak mempunyai TV dirumah hahaha... pertama jika kalian melihatnya kalian tidak akan percaya kalau laki-laki berwajah stoick yang satu ini adalah seorang artis misterius. bagaimana mungkin laki-laki yang bisa dibilang bisu –padahal tidak bisu karena dia masih bisa bersuara meskipun terkesan irit kata- adalah seorang artis? bagaimana dia mempermainkan ekspresinya jika real facenya hanya berupa wajah datar tak beriak. oh baiklah ingat dia adalah seorang ARTIS atau AKTOR BERBAKAT, siapa yang tau kalau diluar sorotan kamera dia juga sedang berakting atau tidak? hmmm.

4)      CAKKA NURAGA a.k.a CAKKA. laki-laki berwajah polos seperti orang alim, sekilas kalian dapat melihat wajahnya mirip seperti wajah rio yang alim dan polos tak berdosa. tapi kalian tidak tahu kalau dia bukan anak alim seperti rio, bahkan dia tidak percaya tuhan, dia seorang ATHEIS. face polosnya dapat menjelaskan kalau dia benar-benar ABABIL yang sedang mencari jati diri, tapi pada kenyataannya dia adalah ABABIL yang senang berpoya-poya, menyia-nyiakan waktu dan angkuh. bukankah keadaan fisik orang bukan jaminan? hahaha



LATAR BELAKANG 4C

“kamu... hiks kamu... kamu bukan ibuku. jangan dekati aku. pergi, kumohon pergi dariku. aku tidak ingin melihatmu lagi. KUMOHON PERGI!!!” racaunya sambil menahan tangis, digigitnya bibir bawahnya agar tidak terisak. seluruh tubuhnya mengeluarkan keringat dingin, tangannya bergetar tak karuan, wajahnya terlihat sangat ketakutan.

“dia tidak akan menyentuhmu lagi nak, berhentilah menangis, ayah disini.” peria muda tersebut merengkuh anaknya yang ketakutan. memeberi kekuatan agar anak laki-lakinya tidak menangis lagi dan melupakan traumanya.

######################



“papa berhenti menyakiti mama, tuhan tidak menyukai hal tersebut. papa sebagai kepala keluarga harus sabar dan bla bla bla...” ceramahnya sambil memandangi intens wajah orang yang disebutnya papa. wajah itu merah dan terlihat menyeramkan, namun tidak menggentarkan nyalinya yang terus saja mengoceh tidak karuan.

‘PLAK’

“kau berani menceramahiku anak bodoh! kau tidak tahu apa-apa, berhentilah mengoceh dan pergi ke kamarmu.” bentak papanya garang. di lemparnya tubuh anak kecil yang baru saja menceramahinya. sementara di sudut ruangan seorang wanita muda masih menangis dan meraung-raung melihat tangan ringan suaminya yang memukul anak semata wayangnya.


######################




“BERHENTILAH MEMBANGKANG KAMI ANAK AUTIS! CEPAT BERBICARA! BERSUARALAH DAN TUNJUKKAN PADA SEMUA ORANG BAHWA KAMI TIDAK MEMPUNYAI ANAK BISU! DENGAN DIAM BEGITU KAU MEMBUAT KAMI MALU.” dengan  ringannya pria itu menghajar tubuh anaknya yang masih saja diam. bisu.

entah karena marah atau lupa anak, pria tadi mendorong tubuh ringkih anaknya hingga membentur tembok. namun anak laki-lakinya tetap saja diam, tidak meringis, tidak mengeluh, tidak mengaduh, dia tetap membisu seperti biasa.

“KATAKAN PADA MOMMY KALAU ANAK TAMPAN MOMMY TIDAK BISU, KATAKAN SESUATU PADA MOMMY.” belum selesai efek dari perlakuan pria tadi, kini malah seorang wanita mengguncang tubuh ringkih tersebut. “YAK!!! KAU BISU, APA YANG AKAN ORANG-ORANG BILANG KALAU AKU MEMPUNYAI ANAK BISU SEPERTIMU.” tuding wanita tersebut.

keduanya memandang benci anak tersebut dan mengumpati anaknya tanpa rasa belas kasihan. tidak peduli bahwa yang mereka perlakukan dengan tidak wajar tersebut adalah anak mereka sendiri, darah darah daging mereka.

“dad....dy.... m....mo....my.....” dan semuanya gelap.


##################



“anak kita akan memeluk agamaku. itu akan lebih baik.”

“tidak, dia akan ikut agamaku. kau jangan egois.”

keduanya terus berdebat, sesekali terdengar hinaan dan umpatan. mereka tidak memperdulikan seorang laki-laki kecil yang sedang menatap mereka sambil tersenyum meremehkan. anak laki-laki tersebut berdecih dan langsung menyeringai seperti setan.

“aku tidak akan mengikuti kalian berdua.” katanya sambil melengang. dua orang tadi tersentak dan melihat kearah anak laki-laki mereka yang entah akan pergi kemana. mereka menganga. apa yang dilakukan anak laki-laki mereka bukankah seusatu yang adil? tidak memilih agama apapun. dan mereka tidak berdebat lagi. namun bukankah ini salah? ya ini salah. kedua orang tersebut adalah orang-orang yang taat agama, namun anak mereka sendiri tidak beragama. bagaimana ini? ini salah.




###################

Tidak ada komentar:

Posting Komentar